Senin, 21 Juli 2014

Batu Kecubung

Batu kecubung banyak jenis dan warnanya, tetapi batu akik kecubung yang terkenal dan lebih mahal harganya adalah Batu Kecubung Amatis (Amethyst)
Batu Kecubung Amatis
Ciri batu kecubung amatis berwarna Ungu kristal dan dahulu kala batu kecubung amatis lebih berharga dari batu berlian ataupun batu permata lain seperti safir, zambrut atau ruby.
Warna ungu melambangkan kerajaan maka kerajaan-kerajaan eropa tempo dulu sampai sekarang memakai batu amatis di lambang mahkotanya.

Ada hal unik di batu amatis ini yaitu bila dijemur di bawah sinar matahari batu ungu ini dapat memancarkar sinar laser yang terang dan apabila anda diundang teman untuk minum-minum berakohol tetapi tidak mau pulang keadaan mabuk, maka tarolah batu cincin amatis di gelas anda, batu amatis yang asli akan menawarkan kadar anggur digelas anda tetapi bila anda minum bergelas-gelas, ya mabok juga bro..!!
Karena nama batu ametis berasal dari bahasa Yunani yang artinya “tidak mabuk”.

1 komentar:

  1. wah, keren sekali batunya.
    batu kecubung juga ternyata banyak jenisnya dan khasiat batu kecubung juga dianggap bermanfaat, terutama batu kecubung asihan yang banyak dicari orang untuk pengasihan, karena itulah banyak orang yang sengaja mengoleksi jenis jenis batu kecubung, walaupun harga batu kecubung memang masih terjangkau.
    ada juga yang mengoleksinya sebagai batu permata kecubung untuk cincin akik, karena itulah penambang jenis batu akik kecubung juga mulai banyak yang menjual dengan harga yang murah. namun untuk harga batu kecubung asli tetaplah mahal dibandingkan dengan harga batu akik kecubung. terima kasih atas infonya
    saya juga ingin berbagi info seputar batu kecubung DISINI>> batu kecubung asli

    BalasHapus